4

[Catatan Harian] Erste Award „The Liebster Award“

Posted by Unknown on 06:20 in ,
Dua malam lalu, saat saya akan terlelap tidur. Tiba-tiba Lucifer, nama handphone saya, berbunyi. Sebuah pesan singkat masuk. Isinya menyuruh saya untuk mencek twitter, media social yang hanya saya gunakan untuk melihat berita atau melirik isi otak para politisi, negarawan, atau alim ulama. Maka jika nama saya di mention, saya terlampau jarang menanggapi. Saya tidak peduli jika ada yang bilang saya norak atau kampungan karena tidak bergaul di twitter.

Maka bijak bagi Teh Frida, si pengirim SMS, untuk memberitahu saya sebelumnya via SMS. Jika tidak, saya benar-benar tidak akan melihatnya Teh :) dan voila! Ternyata Teh Frida dengan baik hati mengestafetkan sebuah penghargaan kepada saya. How sweet Teh! So romantic! Hehe :) dan saya dengan senang hati, of course, menerima penghargaan “The Liebster Award”.

“The Liebster Award” adalah penghargaan yang diberikan oleh seorang blogger ke blogger lain. Dari blog satu ke blog lainnya. Artinya “The Liebster Award” akan terus merantai keseluruh penjuru dunia. Tanpa ada putus-sambung. Menyapa satu blog ke blog lain dan membuat para blogger dekat satu dengan lainnya.

Begitu denger nama penghargaannya, ini Denglisch (percampuran antara bahasa Jerman dan Inggris) banget deh. Liebster berasal dari adjective lieb yang berarti cinta. Pernah makan dong bonbon Alpenliebe, yup liebe di sini juga berarti cinta. Cinta pegunungan Alpen. FYI, biasanya tambahan st menyatakan perbandingan superlativ dan akhiran –er dalam bahasa Jerman bermakna orang. Jadi kurang lebih award ini bermakna orang yang paling tercinta. Itulah kenapa logo award ini ada gambar hatinya dan berwarna pink.


Saya menerima award ini tidak gratis. Ada beberapa point yang harus saya lakukan agar mantap, diantaranya:
1.      Membuat postingan bertemakan “the liebster award” di blog kamu
2.      Mengucapkan kata terimakasih kepada blogger yang udah ngasih kamu award ini
3.      Menjawab 11 pertanyaan yang diajukan oleh blogger yang ngasih kamu award ini
4.      Menceritakan 11 fakta tentang diri kamu
5.      Memilih 5-11 blog untuk kamu estafetkan award ini dan memberikan 11 pertanyaan.

Ich Danke dir Teh Frida :)
Jazakillah Teh Frida untuk awardnya. Gara-gara award ini saya akhirnya membuat postingan blog di tengah-tengah pengerjaan skripsi. How refreshing! Menulis (selain skripsi) memang menyenangkan. Hehe. Dan maaf, padahal saya janji kemaren nulisnya. But its okay, right? Selama saya membuatnya? Saya pengen kopdar lagi sama teteh untuk sharing tentang segala hal. Apapun bisa jadi obrolan deh kalo sama Teteh :)


0

[Catatan Harian] Lapak Baru

Posted by Unknown on 06:35 in
Jadi ceritanya, aku mempunyai kegiatan baru. Blogwalking. Atau harus kusebut Tumblrwalking? Tapi gara-gara aktivitas ini, aku jadi tertarik untuk membuat sebuah tumblr. Dan kini terciptalah fenorevanisya.tumblr.com yang sebagian waktu menulisku kucurahkan di lapak baru. Sila mampir :)

Copyright © 2009 Catatan Kecil Untuk Dunia All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.