0

[Dialogue] Apalah Arti Sebuah Nama

Posted by Unknown on 19:41 in , , , , ,
Beberapa waktu lalu saya berkesempatan bertemu dengan seorang pengemban dakwah yang luar biasa. Darinya, mampu kita serap ilmu sebanyak-banyaknya. Darinya, kita belajar arti keihklasan dalam mengemban dakwah. Darinya, kabut yang sekali-kali mengerjap mata telah hilang. Maka wajar jika ada yang ingin mengenal beliau lebih dari sekedar rupa dan penampilan fisik,

S : “Ustadz, kami ingin rasanya mengenal nama dan asal ustadz.“
U : “Saya sudah berumah tangga, dan anak-anak saya yang laki-laki sudah menikah semua.“

Dan kami pun yang berada dalam ruangan serempak tertawa dengan jawaban diplomatis Sang Ustadz.
Ini adalah saat dimana saya pertama kalinya membenarkan quote “Apalah arti sebuah nama” yang ditulis oleh autor Romeo and Juliet. Saya harus sepakat bahwa terkadang identitas bukanlah segalanya saat kita mampu mendengar tentang apa yang seseorang katakan sebenar-benarnya. Bukan tentang siapa yang menyampaikan.

Saya harus sepakat bahwa identitas yang paling penting adalah identitas kita dimata Allah yang Maha Mengetahui hingga tak perlu pencitraan. And finally, kita bisa jadi diri kita sendiri. Bukan identitas yang dicap oleh sembarang manusia juga bukan identitas hasil pencitraan yang sengaja dibangun.



0 Comments

Post a Comment

Copyright © 2009 Catatan Kecil Untuk Dunia All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.