0

[SangSingSong] Fachreza – Khilaf

Posted by anisya retno sari on 15:43 in , , ,
SONG OF THE DAY
Fachreza - Khilaf [ download ]

Seringkali hatiku resah
Tanpa kuingat namaMu ya Allah
Seringkali hatiku gundah
Melupakan diriMu ya Allah

Hati kecil tak mungkin berbohong
Dalam hening aku berkata

Reff:
Aku lemah lemah lemah dan tiada berdaya
Aku khilaf khilaf khilaf karena ku manusia
Tapi yang kuinginkan selalu didekatMu
padaMu ya Allah

Aku lemah lemah lemah dan tiada berdaya
Aku khilaf khilaf khilaf karena ku manusia
Tapi yang kuinginkan selalu didekatMu
PadaMu ya Allah

Seringkali hatiku resah
Melupakan diriMu ya Allah

Hati kecil tak mungkin berbohong
Dalam hening aku berkata

Reff:
Aku lemah lemah lemah dan tiada berdaya
Aku khilaf khilaf khilaf karena ku manusia
Tapi yang kuinginkan selalu didekatMu
padaMu ya Allah

Aku lemah lemah lemah dan tiada berdaya
Aku khilaf khilaf khilaf karena ku manusia
Tapi yang kuinginkan selalu didekatMu
PadaMu ya Allah

Aku lemah tiada berdaya
Aku khilaf karena manusia
Yang kuingin selalu berada dekatmu

Reff:
Aku lemah lemah lemah dan tiada berdaya
Aku khilaf khilaf khilaf karena ku manusia
Tapi yang kuinginkan selalu didekatMu
padaMu ya Allah

Reff:
Aku lemah lemah lemah dan tiada berdaya
Aku khilaf khilaf khilaf karena ku manusia
Tapi yang kuinginkan selalu didekatMu
PadaMu ya Allah

Aku lemah, aku khilaf
Yang kuingin selalu padaMu ya Allah
Aku lemah, aku tak berdaya
Aku khilaf karena ku manusia
Yang kuingin selalu berada dekatmu

0

[Catatan Harian] How I Met Hizbut Tahrir? Part 2

Posted by anisya retno sari on 15:18 in , , , , ,

Aku pulang kekostan dengan kekecewaan yang masih terasa. Berdo’a demi yang terbaik untukku. Kemudian seorang teteh dari kostanku mengajakku untuk mentoring. Jujur saja saat itu aku dilema. Aku tahu background apa yang berada dibaliknya. Tapi entah keyakinan dari mana aku akhirnya menerima tawaran beliau. Mungkin salah satunya perkataan dari seorang guru. “Kehidupan kampus nanti akan senantiasa banyak gerakan-gerakan Islam. Jangan memandang salah satunya benar dan yang lainnya salah dan menyimpang. Perbedaan adalah sunatullah. Tempatkan hatimu untuk menentukan pilihan yang benar.”


0

[SangSingSong] Fika – Do’a Kalbu

Posted by anisya retno sari on 15:15 in , ,
SONG OF THE DAY
Fika - Do'a Kalbu [ download ]

Di malam penuh bintang
Di atas sajadah yang kubentang
Sedu sedan sendiri
Mengaduh pada Yang Maha Kuasa
Betapa naif diriku ini hidup tanpa ingat pada-Mu
Urat nadi pun tahu aku hampa...

Di malam penuh bintang
Di bawah sinar bulan purnama
Kupasrahkan semua
Keluh kesah yang aku rasa
Sesak dadaku menangis pilu
Saat kuurai dosa-dosaku
Dihadapa-Mu ku tiada artinya

Reff:
Do’a kalbu tak bisa aku bendung
Deras bak hujan di gunung Sahara
Hatiku yang gersang
Terasa oh tentram

Hanya Engkau yang tahu siapa aku
Tetapkanlah seperti malam ini
Sucikan diriku selama-lamanya

Di malam penuh bintang
Di atas sajadah yang kubentang
Sedu sedan sendiri
Mengaduh pada Yang Maha Kuasa
Betapa naif diriku ini hidup tanpa ingat pada-Mu
Urat nadi pun tahu aku hampa...

Reff:
Do’a kalbu tak bisa aku bendung
Deras bak hujan di gunung Sahara
Hatiku yang gersang
Terasa oh tentram

Hanya Engkau yang tahu siapa aku
Tetapkanlah seperti malam ini
Sucikan diriku selama-lamanya

Do‘a kalbu...

1

[Dialogue] Psikopatkah dirimu?

Posted by anisya retno sari on 16:18 in , ,
Rabu lalu aku menghadiri sebuah seminar. Agaknya seminar ini sedikit membuatku bosan hingga aku asyik mengobrol dengan teman disebelahku #JanganDicontoh

E          : “Nisya, aku punya empat buah pertanyaan yang dapat mengungkapkan apakah kamu termasuk kategori psikopat atau ngga.“

Nisya   : “Tapi aku ngga pernah punya niat untuk membunuh. Lagian emang kebukti gitu?“

E          : “Pertanyaan ini itu pertanyaan yang bocor dari seorang psikolog. Psikolog suka memberikan pertanyaan ini jikalau ada penjahat yang menurut mereka psikopat. Dari beberapa pertanyaan yang bocor cuma empat.“

Nisya   : “Apa aja E pertanyaanya?“

E          : “Pertanyaan pertama; kamu adalah seorang pembunuh yang ingin membunuh seseorang. Tiba-tiba seseorang tersebut melarikan diri ke dalam sebuah lemari dan mengunci dirinya. Kamu dalam posisi tahu Sya, persembunyiannya. Apa yang akan kamu lakukan?“

Nisya   : “Ngeri ya pertanyaannya E. Ehmm, aku bakal nyari benda buat ngebuka paksa lemari itu dan langsung aku bunuh. #BerharapCemas

E          : ”Kamu lulus. Kamu bukan psikopat. Kalo kamu seorang psikopat maka kamu bakal nunggu sebentar sampai orang yang kamu bunuh merasa aman dan membuka pintu dengan sendirinya. Dan saat itu kamu langsung membunuhnya.

Nisya   : ”Ngeri…. Lanjut E.”

E          : ”Pertanyaan kedua; kamu tinggal di apartemen tingkat paling atas. Pada saat kamu sedang memandang ke bawah ada seorang pembunuh yang sedang melakukan aksi pembunuhan. Tiba-tiba mata kalian ―kamu dan pembunuh― bertemu. Kira-kira apa yang dilakukan si pembunuh saat melihat kamu?

Nisya   : ”Si Pembunuh sedang melotot ke aku E.”

E          : “Salah Sya. Eh, maksudnya kamu bukan psikopat ding. Kalau kamu psikopat kamu akan jawab si Pembunuh itu akan tetap melotot ke kamu dan akan menghitung lantai satu-persatu hingga pembunuh itu tau kamu dilantai berapa. Sambil tersenyum padamu.”

Nisya   : ”Lanjut E. Bulu kuduk aku udah berdiri. Brrr.”

E          : ”Pertanyaan ketiga; ada anak kecil yang diberikan hadiah bola dan sepeda oleh ayahnya. Tapi tidak seperti anak-anak kebanyakan, anak kecil tersebut malah menolak hadiah dari Sang Ayah. Menurut Nisya kenapa anak itu menolak hadiahnya?”

Nisya   : ”Karena ngga suka. Salah khan E?” #BerharapCemas

E          : ”Iya Sya salah. Karena seorang psikopat akan berpikir bahwa anak itu ngga punya kaki.“

Nisya   : “Aku jadi penasaran. Apa jawaban setiap psikopat selalu sama?”

E          : ”Iya Sya. Karena temen aku yang juga diajuin pertanyaan si anak dan si bapak ini, ngejawab karena kakinya buntung.”

Nisya   : “Oke. Pertanyaan terakhir E.“

E          : ”Pertanyaan terakhir tempatnya di pemakaman; ada anak kembar bernama Martha dan Bertha yang menghadiri pemakaman Ibunya yang meninggal. Kemudian mereka bertemu dengan seorang laki-laki tampan dan langsung suka. Esoknya Bertha ditemukan meninggal terbunuh yang ketika ditelusuri Marthalah pembunuhnya. Kira-kira kenapa Martha membunuh Bertha?

Nisya   : ”Mungkin karena cowok tampan tadi lebih suka Bertha. Makanya Martha jadi kalut.”

E          : ”Salah. Coba deh pikir, Martha ketemu cowoknya dimana? Di pemakaman khan Sya? Berarti untuk ketemu si cowok lagi, harus ada pemakaman selanjutnya.”

Nisya   : ”Cukup E. Aku ngerasa serem banget denger jawaban pertanyaan ketiga sama keempat. Untung aja aku ngga ada jiwa psikopatnya. Haha. Tapi aku juga ngga mau ngebunuh orang kali E.”


0

[Islamologi] Barang yang Haram Diperjual-belikan

Posted by anisya retno sari on 02:53 in , , ,
SONG OF THE DAY
Opick - Kembali pada Allah [ download ]

braga oh braga

Berbagai pintu rezeki telah Allah cukupkan untuk hamba-Nya. Setiap manusia telah tersedia rezeki pada masing-masing tempat. Tanpa tertukar. Tanpa pengurangan ataupun penambahan. Untuk meraihnya manusia haruslah membuka dan memasuki pintu-pintu tersebut. Tanpa membukanya seseorang takkan mampu meraih rezekinya. Tahukah teman-teman, bahwasanya 9 dari 10 pintu rezeki terletak pada perdagangan.

Tak ada manusia yang tak mengingkan kelimpahan dalam rezekinya. Berbagai daya dan upaya pun ditempuh. Pergi pagi kembali pulang pagi. Membanting tulang. Memeras keringat. Terkadang segala macam cara ditempuh, bahkan cara-cara yang tak disyariatkan oleh Allah dan tak dicontohkan Rasulnya. Maka perlu untuk menelusuri pintu rezeki dengan cara-cara yang halal. Misalnya saja dari segi barang yang akan diperjual-belikan.

“Jabir bin Abdullah ra. Mendengar Rasulullah saw. pada hari fathu Makkah pernah bersabda, ”Sesungguhnya Allah dan Rasul-Nya telah mengharamkan menjual khamr, bangkai, babi, dan berhala.” Lalu dikatakan, “Ya Rasulullah, bagaimana pendapatmu tentang lemak bangkai; itu bisa untuk memoles perahu, melumuri kulit, dan digunakan orang untuk penerangan?” Beliau bersabda, ”Tidak. Itu haram.” Kemudian Rasulullah saw. saat itu bersabda, “Semoga Allah membinasakan Yahudi. Sesungguhnya ketika Allah mengharamkan lemak bangkai, mereka melelehkan lemak itu, lalu mereka jual dan memakan harganya.” (HR al-Bukhari, Muslim, an-Nasa’I, at-Tirmidzi, Ibn Majah dan Ahmad)

Dalam hadits ini Allah dan Rasul-Nya telah mengharamkan menjual khamr, bangkai, babi, dan berhala. Keempatnya adalah haram dzatnya. Allah telah mengharamkan khamr melalui firman-Nya dalam QS al-Maidah: 90. Apapun nama dan bahannya, sedikit atau banyaknya jika terdapat unsur khamr yang memabukkan maka haram hukumnya untuk dikonsumsi juga diperjual-belikan.

0

[SangSingSong] Shaffiq – Mother Nature

Posted by anisya retno sari on 20:33 in , , ,
SONG OF THE DAY
Shaffiq - Mother Nature [ download ]

Bila hutan yang hijau telah gersang
Bila kicau burung hanya terkurung
Bila bening sungai berganti kelam
Bila nyanyian alam menjadi hilang

Kemana kita harus pergi
Dimana kita kan mencari

Reff :
Kerusakan di muka bumi karena tangan-tangan manusialah semata
Dan manusialah yang akan merasakan akibatnya
Let’s start to care and love mother nature

Bila mentari tertutup asap hitam
Bila udara tak lagi menyegarkan
Bila kehidupan tak pedulikan alam
Bila semua hanyalah keegoisan

Kemana kita harus pergi
Dimana kita kan mencari

Apakah kesadaran kita baru terjaga
Ketika kekuatan alam telah menurunkan bencana
Segeralah berbenah di waktu yang tersisa

Reff:
Kerusakan di muka bumi karena tangan-tangan manusialah semata
Dan manusialah yang akan merasakan akibatnya
Let’s start to care and love mother nature

Let’s start to care and love mother nature

Now Let’s start to care and love mother nature

0

[Apa Kabar Indonesia] Menyibak Tabir : Pekerja Seks Komersial Bukan Pahlawan

Posted by anisya retno sari on 20:10 in , , ,
SONG OF THE DAY
Peterpan - Kupu-Kupu Malam [ download ]
gambar Google

Apa kabar Indonesia? Beberapa waktu lalu mata najwa mengundang Walikota Surabaya menjadi narasumbernya. Selama acara tersebut, mata ini tak berhenti-henti meneteskan airmatanya. Kasihan sekali Bu Risma, pemimpin baik yang lahir dalam sistem demokrasi. Begitu lelahnya ia bekerja demi memperbaiki masyarakat surabaya. Pikiran, tenaga, bahkan materi yang ia kerahkan seakan sia-sia. Sistem demokrasi semakin membuatnya tertekan. Sedang masalah tak kunjung mereda malah semakin meradang. Ia laksana memperbaiki sendirian, saat sistem sekelilingnya demikian merusak.

Aku tak habis pikir saat Bu Risma berbicara mengenai lokalisasi di Surabaya. Dikisahkan seorang pekerja seks komersial berusia senja. Umurnya sudah memasuki kepala enam tapi masih saja melayani orang-orang yang bernafsu bejat. Saat hatiku bertanya pria mana yang taga memakai jasa ibu tersebut, terkejutlah aku mendengar penuturan Bu Risma. Yang memakai jasanya adalah anak sekolah dasar dan menengah yang hanya membayar dengan seribu dua ribu.

Lain halnya dengan Bupati kendal, Ibu Widya. Beliau mengatakan bahwa pekerja seks komersial laksana pahlawan keluarga. Pernyataan ini membuat keningku berlipat, hingga aku menulis sebuah opini yang kukirimkan pada media online islampos.

Alhamdulillah tulisan tersebut dimuat. Jika teman-teman berkenan untuk membaca opiniku terhadap pernyataan Bu Widya. Silahkan dibaca disini.

0

[Catatan Harian] How I Met Hizbut Tahrir? part 1

Posted by anisya retno sari on 17:46 in , , , , ,
SONG OF THE DAY
Brother - Teman Sejati [ download ]


Darimana aku harus memulainya? Aku sempat berhenti sejenak untuk mengetukkan jariku di keyboard laptop. Lalu aku ingat, di awal blog ini, aku pernah menuliskan sebuah quote yang sebenarnya merupakan niatan buruk demi menjauh dari kebenaran,
Masih jelas dalam ingatan, saat kelulusan SMA,
berkata aku pada diri ini,
“Aku ingin menjadi wanita biasa bukan anggota rohis.
Apalagi seorang aktifis.
Pake celana bukan rok, dan menikmati masa remaja,
Misalnya mencoba untuk “pacaran” saja.”

Setelah kupikir-pikir, saat itu –kelulusan SMA– aku memang dalam kondisi labil. Masih melakukan pencarian jati diri. Ingin mencoba sesuatu yang baru. Event is false? Yes. Dan saat itu, hati ini sedang terikat dengan seseorang. Aku yang mengetahui hukum terkait hukum wanita dan pria, mau tidak mau memberontak. Tak mengindahkan hukum Allah. Dan penyesalan ini masih membekas hingga kini. Sakit rasanya.

0

[Quote] Love, Live, & Laugh

Posted by anisya retno sari on 16:29 in , , , ,
"You will never CHANGE your life until 

you change something you do DAILY. 

The Secret of your success is 

found in your daily routine."
-Unknown

0

[Percikan] Kunci Ketaatan Sejati : Tak Bermain-Main dengan Kehidupan

Posted by anisya retno sari on 07:57 in , , , , , ,
SONG OF THE DAY
Opick - Kembali pada Allah [ download ]

gambar google

“Tuhan sedang tidak bermain dadu ketika menciptakan jagat raya ini.” (Einstein)

Allah tak pernah bermain-main dengan apa yang Ia ciptakan. Tak perlu keimanan tinggi tuk buktikan ini, hanya dibutuhkan penginderaan secara dekat tentang alam semesta, manusia, dan kehidupan.

0

[Dialogue] Emosi

Posted by anisya retno sari on 06:51 in , , ,
Jika emosi kuasai jiwa, yang ada hanya ucap kasar tak berdasar.

A          : “You are the most selfish human being on the planet!“

B             : ”Well that’s just silly. Have you met everyone on the         

                    planet?”

0

[Islamologi] Bayi Tabung, Apa Pandangan Islam?

SONG OF THE DAY
David Archuleta - Let's Talk about Love [ download ]

gambar google
Allah senantiasa menciptakan setiap makhluk berpasang-pasangan. Malam dan siang. Kaya dan miskin. Pintar dan bodoh. Pria dan wanita. Kesemua ciptaanya termaktub dalam satu tujuan yang jelas miliki manfaat. Bicara tentang manusia yang dalam dirinya terkandung naluri dan kebutuhan jasmani, tak pelak menyinggung aturan yang melingkari mereka.
Pria dan wanita tak serta merta berpasangan dengan sendirinya dan terserah pada individu. Tapi butuh sebuah ikatan suci untuk mengikat manusia yang disebut pernikahan. Harapan lain muncul ketika ikatan suci ini telah terikat sempurna. Memiliki keturunan yang sholeh lagi sholehah. Sungguh bahagia rasanya ketika impian untuk menjadi orangtua mampu terwujud. Dunia ini bagi mereka, laksana bulan purnama. Bercahaya dengan sempurna.
Hanya saja, impian hanya tinggal impian tatkala segala daya dan upaya yang telah dikerahkan belum juga membuahkan hasil. Banyak pasangan suami istri yang telah bertahun-tahun menjalani kehidupan berumah tangga, namun belum memiliki keturunan.
Setiap cara dikerahkan, mulai dari memancing anak hingga terpikir dalam benak. Bagaimana dengan cara bayi tabung. Namun, bagaimana pandangan dalam Islam? Pertama, kita akan melihat fakta bagaimana proses bayi tabung ini bekerja. Ayo di scroll lagi mousenya.

0

[Review] Hakekat Berpikir

Posted by anisya retno sari on 04:53 in , , , ,
SONG OF THE DAY
Bimbo - Ada Anak Bertanya pada Bapaknya [ download ]


“Sesuatu yang bisa dijadikan sebagai objek berpikir adalah pengaruh dari sesuatu, bukan sifat dari sesuatu itu“

Judul Asli         : At-Tafkir
Penulis             : Taqiyuddin an-Nabhani
Penerjemah      : Taqiyuddin as-Siba’i
Penyunting       : M. Shidiq al-Jawi
Halaman          : vi + 200 hlm
Penerbit           : Pustaka Thariqul Izzah
Cetakan           :  Cetakan I, November 2003
                          Cetakan II, Mei 2006
                          Cetakan III, November 2006
                          Cetakan IV, September 2008
                          Cetakan V, Juni 2010

Cukup dulu pengenalan identitas bukunya. Sekarang, aku akan mulai mereview. Agak terburu-buru sebetulnya aku mereview buku ini, jujur saja aku belum menyelesaikan membaca buku ini. Baru setengahnya. Tapi untuk membuat review singkat mengenai buku yang keren maksimal ini, aku rasa tak ada salahnya.


0

[SangSingSong] Subhi feat Ina - Bertasbihlah Cinta

Posted by anisya retno sari on 03:51 in , , , , , , ,
SONG OF THE DAY
Subhi feat Ina - Bertasbihlah Cinta [ download ]

Bertasbihlah cinta, terukir dihatiku
Seindah samudra senja, berkilau membentang
Cinta yang sejati, yang tersandar dihati
Berlabuh menepi, satukan karena Illahi

Walau penuh do’a, penawar rindu kasih
Munajatkan Maha Cinta, di atas cinta
Jika memang takdir, cinta pasti bertemu
Meski kau dan aku ada diujung dunia

Reff :
Ketika cinta bertasbih, bagai cahya tak bertepi
Anugerah terindah, itu yang ku impikan
Harapanku tambatkan, disetiap sujud malamku
Tuhan bimbing cintaku, cinta karena Illahi

Harapanku tambatkan, disetiap sujud malamku
Tuhan bimbing cintaku, cinta karena Illahi

Reff :
Ketika cinta bertasbih, bagai cahya tak bertepi
Anugerah terindah, itu yang ku impikan
Harapanku tambatkan, disetiap sujud malamku
Tuhan bimbing cintaku, cinta karena Illahi

Bertasbihlah cinta, terukir dihatiku
Seindah samudera senja, berkilau membentang
Cinta yang sejati yang tersandar dihati
Berlabuh menepi, satukan karena Illahi

Walau penuh do’a, penawar rindu kasih
Munajatkan Maha Cinta, di atas cinta
Jika memang takdir, cinta pasti bertemu
Meski kau dan aku, ada di ujung dunia


0

[Quote] Love, Laugh, & Live

The next Time you think you're perfect, 
try walking on water
-unknown

Assalamu'alaikum...
Hola, ini adalah postinganku yang ke 100 loh :) Yeah, yeah, yeah... haha
Ngga nyangka banget bisa sampai ke postingan 100. Sedang sempat sebelumnya berganti blog ke wordpress dan seringkali hiatus. But anyway, gefählt mir wunderbar. Postingan ke 100 ini, aku tandai dengan sebuah quote di atas. Quote yang mencerminkan diriku dan blog ini, bahwa kami tak sempurna dan akan selalu menyadari ketidak sempurnaanku. Maka dari itu, aku sendiri butuh sekali dengan kritik dan saran yang membangun. Quote di atas juga layaknya pengingat bagiku. Pengingat yang menusuk. Tidak boleh diri ini menganggap telah sempurna. Jika hidup terasa telah sempurna, kita tak akan punya motivasi untuk melanjutkan langkah dan hidup kita tentu akan terasa berbeda tanpa motivasi. Right?

Jika ternyata, ada seseorang yang mampu berjalan di atas air, apakah berarti ia telah sempurna? Come on guys, quote di atas hanya sebagai kiasan. Fun phrase aja. Dan please, jangan jadikan berjalan di atas air sebagai tolak ukur kesempurnaan. hehe

Pokoknya, Semangat dan sukses ya teman-teman :) 
Semoga dimudahkan segala aktivitasnya.
Sampai jumpa di postingan selanjutnya. 
Auf widersehen :)

0

[Catatan Harian] Motivasi Belajar Bahasa Arab : Karena Allah

Posted by anisya retno sari on 06:54 in , , , , , , , ,
SONG OF THE DAY
Haris Isa - Taqwa [ download ]

Gambar Google

Akhirnya kemarin aku berkesempatan untuk belajar bahasa arab lagi setelah sempat sebelum-sebelumnya tidak pernah tamat. Pertama kali, aku pernah belajar dengan kakak tingkat yang memang belajar sastra dan budaya arab di bangku kuliah dari beliau juga alhamdulillah aku belajar tahsin. Sempat juga belajar dengan dua metode berbeda yang diterapkan oleh lembaga kursus bahasa arab Elfusha. Metode pertama adalah mempelajari bahasa arab murni dan metode kedua belajar bahasa arab yang terdapat dalam Al-Qur’an dengan gol, kami mampu, paling tidak untuk membaca arab gundul.

Kenapa harus arab gundul? Karena kitab mutabanat yang para darisah hizbut-tahrir pelajari menggunakan bahasa arab gundul yang harus kita syakal dan terjemahkan. Makanya sampai kemarin sebelum belajar lagi bahasa arab motivasi dan latar belakang terbesar dalam hidupku untuk belajar bahasa arab adalah minimal bisa mutol dan membaca arab gundul dengan benar tanda bacanya.

0

[Quote] Love, Laugh, and Live

Posted by anisya retno sari on 15:57 in , , ,
There are two reason why people don't 

talk about things; either it doesn't mean 

anything to them, or it means everything
-unknown

0

[Apa Kabar Indonesia] Pray for Indonesia : Indonesia Siaga Bencana

Posted by anisya retno sari on 21:25 in , , , , ,
SONG OF THE DAY
Sherina - Indonesia Menangis [ download ]

gambar google

Rentetan musibah bencana alam melanda sejumlah wilayah ibu pertiwi. Media televisi begitu gencar memberintakannya. Banjir begitu dahsyat menimpa Indonesia. Mulai dari Pulau Jawa hingga luat Pulau Jawa. Di Jakarta saja, 50 kelurahan terendam amukan banjir. Di Subang ribuan rumah di 12 kecamatan dilanda banjir, hingga wilayah lainnya seperti Bekasi, Indramayu, Pamanukan, Pekalongan, Pemalang, Batang, Kendal, Semarang, Pati, Kudus, Jepara. Kabut duka benar-benar mengelilingi korban banjir yang harus mengungsi dari tempat tinggal mereka. Pray for Indonesia.

Tidak hanya itu, 25 Januari lalu menjadi saksi bisu terjadinya gempa 6,5 skala richter di barat daya Kebumen. Guncangan gempa dirasakan oleh warga Magelang, Cilacap, hingga Ciamis. Tak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun puluhan rumah rusak menjadi satu dengan bumi. Pray for Indonesia.

Dan kini, erupsi gunung Sinabung menjadi headline besar-besaran. Sekitar 28ribu jiwa dari 34 desa harus mengungsi. Hingga kini, terdapat 16 korban meninggal akibat terkena awan panas dan kerugian mencapai ratusan miliar rupiah. Pray for Indonesia.

Indonesia kini sedang diuji oleh ketetapan-Nya. Tak ada yang mampu mengubah dan mencegah bencana yang merupakan qadha’ Allah. Sikapi dengan bijaksana setiap problematika dengan lapang dada, ridha, bersabar, bertawakal kepada-Nya dan mengembalikan semuanya kepada Allah yang Mahakuasa.

0

[Percikan] Rasa Malu Seorang Hamba kepada Allah SWT

Posted by anisya retno sari on 20:00 in , , , , , , , , ,
SONG OF THE DAY
Alarm Me - Alaf Baru [ download ]

”Sesungguhnya semua Agama itu mempunyai akhlak, dan akhlak Islam itu perangai malu”. (HR. Imam Malik)
 
gambar google


Dalam sebuah hadits riwayat Bukhari dan Abu Dawud, Rasulullah bersabda sesungguhnya malu itu sebagian dari iman. Bukan sembarang malu, karena dalam konteks ini, malu yang dimaksud adalah malu kepada Allah SWT. Malu yang sejalan dengan keimanan hamba kepada Penciptanya. Semakin malu ia terhadap Allah, maka semakin bertingkat keimanannya.

Sayangnya jika kita melihat fakta dilapangan kekinian, aktivitas malu terhadap Allah semakin hari semakin terkikis. Hal ini mampu disebabkan oleh Liberalisme, dengan pilar kebebasannya yang empat, yaitu kebebasan beragama (freedom of religion), kebebasan berpendapat (freedom of speech), kebebasan kepemilikan (freedom of ownership), dan kebebasan bertingkah laku (personal freedom).


1

[Dialogue] Salah Fokus, Gagal Sinkron

Posted by anisya retno sari on 17:52 in , , , ,
SONG OF THE DAY
Snada - Hanya Padamu [ download ]

Dialogue 1
M         : Teh, minum obat (aku mengangguk), obat apa?
Nisya    : Obat AMNESIA
K          : Kamu gila Nis?

Dialogue 2
Teh E   : Kamu udah ngga OCD khan Sya? Tuh si adek R ikut OCD
              sekarang.
Nisya   : Ngga lagi Teh, soalnya masih ada kontrofersi dari beberapa
             dokter.
Teh E   : Tuhh khan dek (sambil nunjuk si adek) Emang kamu turun
               berapa kemaren?
Nisya   : Emang lumayan Teh, turun 4 kg sekitar 2 minggu aku 
              ngejalanin.
Teh E   : Sekarang?
Nisya   : Ngga lagi. Iya dek mending beralih aja ke shaum DUDA.

Komentar:
Entah apa yang terjadi padaku hari itu, dua kali terlibat percakapan, dua kali itu juga aku salah fokus. Seakan apa yang dimau otak tidak tersampaikan melalui mulut. Dan inilah yang terjadi padaku, obat ANEMIA gagal fokus menjadi AMNESIA. Dan shaum DAUD gagal fokus menjadi shaum DUDA.

Cerita punya cerita, hal ini ternyata terjadi akibat adanya gangguan pada sebelah kiri bagian depan otak, yang merupakan ‘hardware’ otak. Bagian ini terletak di sekitar pelipis dan ubun-ubun. Bagian tersebut mengendalikan proses bicara dan bahasa, serta menghubungkan bagian-bagian otak lainnya. Nah ketika kita berada dalam kondisi salah fokus seperti dialogue di atas, maka yang terjadi adalah hubungan yang terganggu antara sel abu-abu yang ada di otak bagian ini.

Metadata.

0

[Quote] Love, Laugh, & Live

Posted by anisya retno sari on 07:59 in , , , ,

When a girl is quiet, 

Millions of things are running in her mind

When a girl is not arguing, 

She is thinking deeply

When a girl looks at you with eyes full of questions, 

She is wondering how long you will be around

When a girl answes "i'm fine" after a few seconds,

She is not at all fine

When a girl stares at you,

She is wondering why you are lying

When a girl lays on your chest,

She is wishing for you to be hers forever

When a girl calls you everyday,

She is seeking for your attention

When a girl sms's you everyday,

She wants you to reply at least once

When a girl says "I Love You",

She means it

When a girl says that she can't live without you,

She has made up her mind that you are her future

When a girl saya "I miss you",

No one in this world can miss you more than that.

-Unknown

Copyright © 2009 Catatan Kecil Untuk Dunia All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.