2

[Apa Kabar Indonesia] Jusuf Kalla

Posted by anisya retno sari on 17:35 in , , , , , , ,

Quelle : inspirasibangsa.com
SONG OF THE DAY
Marshanda - dari Sujud ke Sujud [ download ]

Bahwa kita tidak bisa sepenuhnya mandiri tentu benar. Impor pasti ada. tidak ada negara yang mampu hidup tanpa membeli dari luar negeri. Tapi kita harus berusaha terus menguatkan kemampuan produksi kita. Contohnya pada zaman saya, ada impor beras tidak? Tidak kan? Padahal sebelumnya kita impor. Pada tahun 2008-2009 kita lakukan peningkatan produksi. Saya keliling Indonesia. Kita bagikan bibit yang bagus pada petani. Tapi begitu saya berhenti, impor lagi..
..............
Jusuf Kalla


3

[Apa Kabar Indonesia] Irman Gusman

Posted by anisya retno sari on 05:15 in , , ,

Quelle : www.m.cuplik.com
SONG OF THE DAY
Haris Isa - Sepucuk Surat untuk Adik [ download ]

Kalau sekarang ada penolakan otonomi karena dianggap gagal, saya rasa itu datang dari mereka yang kehilangan kekuasaan dan kenikmatan. Mereka merasa harus mengendalikan kekuasaan karena kekuasaan adalah uang. Ini soal mindset dan kepentingan. Otonomi baru berjalan 12 tahun. Kalau ada yang salah, diperbaiki kemudian disupervisi. Ini seperti anak yang sedang belajar. Kalau salah, harus dibimbing, duluruskan. Si anak juga akan terus belajar memperbaiki diri.
............
Irman Gusman

0

[Apa Kabar Indonesia] Jalan Baru Revolusi Suriah

Posted by anisya retno sari on 17:34 in , , , ,

SONG OF THE DAY
Seismic - Syukurku [ download ]

Revolusi Suriah nampaknya tak akan padam sampai di sini. Dua tahun merupakan rekor terlama untuk sebuah revolusi yang melanda negri-negri Arab. Jika revolusi di Mesir berhasil mereda saat Muhammad Mursi naik menjadi presiden, Suriah lantas masih panas bahkan saat Amerika turun tangan. Membajak revolusi di negri-negri Arab, hingga kekuasaan Amerika terus bercokol.


0

[Apa Kabar Indonesia] Hary Tanoesodibjo

Posted by anisya retno sari on 17:24 in , , , ,

 
Quelle : collection27.blogspot.com
SONG OF THE DAY
Aka Canovea - Kieru To Modoru [ download ]

Indonesia yang penduduknya besar malah sibuk membedakan suku, ras, agama, Itu semua tidak perlu, karena kepentingan kita sama. Kita ingin Indonesia maju, damai, sejahtera, dan adil... Kaya-Miskin itu juga bentuk ketidakadilan. Ini merujuk pada kesejahteraan masyarakat, semua orang seharusnya memiliki kesempatan yang sama untuk sejahtera. Yang tidak mampu disubsidi dari pajak orang mampu
.........
Hary Tanoesodibjo

0

[Apa Kabar Indonesia] Gita Wirjawan

Posted by anisya retno sari on 06:46 in , , , ,

Quelle : profil.merdeka,com
SONG OF THE DAY
Snada - Saat Azal Menjelang [ download ]

Intinya, kita harus berpikir tentang langkah-langkah
yang membawa manfaat bagi masyarakat luas,
bukan semata melindungi kepentingan sebagian kecil pengusaha
yang memang warga Indonesia
yang belum tentu berpikir tentang kepentingan orang banyak
.......
Gita Wirjawan

0

[Apa Kabar Indonesia] Indonesia 2014, Akan dibawa Kemana?

Posted by anisya retno sari on 06:06 in , ,

            
Quelle : politik.kompasiana.com
            SONG OF THE DAY
Raihan - Demi Masa [ download ]
“Waktu ibarat pedang, jika engkau tidak menebasnya 
maka ialah yang menebasmu. 
Dan jiwamu jika tidak kau sibukkan di dalam kebenaran 
maka ia akan menyibukkanmu dalam kebatilan.” 
-Imam Syafi'i-

0

[SangSingSong] Sherina – Andai Aku Besar Nanti

Posted by anisya retno sari on 03:44 in , , ,

Dua malaikat penjagaku :)
SONG OF THE DAY
Sherina - Andai Aku Besar Nanti [ download ]

Sepertinya aku sedang dikerubungi kenangan saat-saat kecil. Maka dari itu, jari-jariku terus saja mengetik akan memori saat kecil. Setelah sebelumnya aku menulis tentang pikiran polos seorang anak kecil belasan tahun lalu. Kini saatnya aku menulis tentang lagu yang membekas dihati saat kecil. Enjoy! Sambil denger lagu ini, bayangkan juga ya masa kecilmu. Terlebih jika dulu kau adalah anak nakal dan selalu membantah. Pasti deh, tangismu pecah...

0

[Islamologi] Antara Wanita, Aurat, dan Kemuliaan

Posted by anisya retno sari on 01:05 in , , , , ,

Quelle : yupsimay.blogspot.com
SONG OF THE DAY
Marvels - Nikmat Manalagi [ download ]

 “Aurat tak akan tertutup dengan sifat lemah lembut,
tak akan tertutup dengan berperangai baik,
tidak akan tertutup dengan kata-kata yang baik,
tidak akan tertutup dengan sholat,
Tapi akan tertutup dengan pakaian yang sempurna.”
-Asih Kurniasih Lumaela-


1

[Catatan Harian] Kamera Polaroid

Posted by anisya retno sari on 18:19 in , ,

quelle : tunjuk-tangan.blogspot.com
SONG OF THE DAY
The CS - Mama Bunda Umi Apapun Namanya [ download ]

Kamera Polaroid atau lebih dikenal dengan kamera langsung jadi
adalah model kamera yang dapat memproses foto sendiri
di dalam badan kamera setelah dilakukan pemotretan –wikipedia-


0

[Artofolio] Terlahir Mati

Posted by anisya retno sari on 04:31 in , ,

SONG OF THE DAY
Maidany - Muda [ download ]

Puisi ini aku dapat dari sebuah blog. Sudah lama sekali aku mencari blog ini sejak perjumpaan tak sengajaku saat masih SMA. Beruntung, setelah lama akhirnya kutemukan. Dan ini adalah puisi favoritku. Singkat tapi mengena.

Terlahir Mati
Karya : si MPOKB
Tuhan,
kasihanilah kami yang bicara namun tanpa makna

Tuhan,
kasihanilah kami yang berjalan namun tanpa tujuan

Tuhan,
kasihanilah kami yang bernyawa namun tak merasa

Tuhan,
kasihanilah kami yang cendekia namun teperdaya

Tuhan,
kasihanilah kami yang tidak kunjung terlahir

Tuhan,
kasihanilah kami yang terlahir mati tanpa hati

0

[Dialogue] Kuliah sampai Jam Berapa?

Posted by anisya retno sari on 17:39 in , ,

SONG OF THE DAY
Fatih - Ikan, Laron, dan Semut [ download ]
Ini percakapan pertamaku di pagi buta. Dengan seorang tukang fotokopi yang berlokasi disekitaran gerbang UNPAD.

- Mahasiswa kuliah sampe jam berapa neng?
+ Setahu saya anak psikologi sampe ba’da Isya.
   (Aku mulai berspekulasi ini pasti pengen nyesuaiin dengan jam tutup fotokopi)
- Owh, tapi saya suka sering denger jam satu masih rame neng.
+ Loh, berarti A’anya nginep di sini dong.
- Saya pulang kok neng. Subuh. Trus kesini lagi.
+ Sama aja atuh A’... (fotokopi ini khan buka jam 6. Kapan tidurnya ya si Mamang?)
- Iya neng, saya kira masih ada kuliah jam 1. Tapi asa ngga mungkin, yang rapat-rapat aja maksimal  
   jam 9 pulangnya. Baru sepi-sepi jam 3 neng.
+ Banyaknya perempuan atau laki-laki A’a suaranya.
- Kebanyakan suara perempuan. Saya sih sekarang udah biasa neng. Biarin lah, mungkin mereka
  pagi-paginya tidur, baru malemnya beraktivitas.
+ (sekali lagi aku dibuat terdiam di tengah percakapan)

Ada misteri apa UNPAD di dini hari? Mungkin kalian dan mereka semua lebih tahu. Ini sudah menjadi rahasia umum ditengah rahasia-rahasia umum lainnya...

0

[Percikan] Cinta Terkadang Melihat pada Peta yang Berbeda

Posted by anisya retno sari on 07:26 in , , , , ,

Bagaimanakah caramu untuk mencintai?
Seperti layaknya banyak jalan menuju Roma,
Pun dengan mencintai, ada banyak cara
Tergantung bagaimana orang itu menyikapinya...


0

[Catatan Harian] Time Travel

Posted by anisya retno sari on 05:53 in , ,

  
www.yourcollegeplanners.com
Ada sebuah drama airing yang sedang kuikuti. Drama ini berbeda dengan drama-drama lainnya yang walaupun memang tetap mengusung tema cinta, tapi porsinya tidak seintens yang lain. Drama ini adalah sebuah melodrama. Tapi bukan itu point pentingnya. Hal yang menjadi hikmah terbesar dari drama ini adalah tentang perjalanan waktu. Hal yang sangat aku minati. Di awal tulisan blog ini pun aku menulis tentang perjalanan waktu. Dan karena alasan ini pun menghantarkan aku untuk mengikuti drama bertajuk “Nine Times Time Travel”. An Awesome drama. Totally daebak.
Ada sebuah opini yang dituliskan oleh salah satu fans drama ini. Nama akunnya adalah evea. Aku sangat, sangat, sangat setuju dengan pendapatnya.

0

[Percikan] Pelajaran dari Sebuah Buku Kosong

Posted by anisya retno sari on 18:21 in , , , , ,


            Manusia, bahkan mampu mengambil pelajaran dari sebuah buku kosong. Ya, dari sebuah buku kosong. Hidup kita bagaikan buku kosong...

0

[Catatan Harian] Mimpi dan Cita

Posted by anisya retno sari on 06:50 in , , , ,

 “Seberapa keras usaha yang kita lakukan,
apapun hasilnya,
kita seharusnya pasrah dan berserah.
Karena pasti ada “hukum alam” yang luar biasa indah
dibalik semua hasil yang disapat.”
(Andrie Wongso)

0

[SangSingSong] Saujana – Suci Sekeping Hati

Posted by anisya retno sari on 06:39 in , ,


0

[Islamologi] Transaksi Organ Tubuh part 3

Posted by anisya retno sari on 23:34 in , , ,

image : www.tempo.co

0

[Islamologi] Transaksi Organ Tubuh part 2

Posted by anisya retno sari on 23:32 in , ,

image : www.tempo.co


0

[Islamologi] Transaksi Organ Tubuh part 1

Posted by anisya retno sari on 06:14 in , , ,

            
image : www.tempo.co
            Harus diakui, hari ini banyak sekali orang yang kehilangan akal sehatnya. Bertindak sendiri tanpa mempertimbangkan halal-haram perbuatannya tersebut. 

Aku sangat terkejut ketika mendapatkan berita tentang seorang anak bernama Fahmi yang ingin menjual organ tubuhnya seharga Rp50juta via kaskus. What the!!! Dan mirisnya, transaksi ini bukanlah satu-satunya. Dari sebuah blog yang juga memiliki kepedulian yang sama terhadap kasus ini. Si empunya blog melampirkan iklan jual organ tubuh yang juga ia dapat dari kaskus:

0

[Islamologi] Muslim Cool = Muslim yang Mempelajari Al-Qur’an

Posted by anisya retno sari on 07:26 in , , , , ,

Obat hati ada lima perkaranya, Yang pertama baca Quran dan maknanya...
Yang kedua sholat malam dirikanlah, Yang ketiga berkumpullah dengan orang sholeh
Yang keempat perbanyaklah berpuasa, Yang kelima dzikir malam perpanjanglah
Salah satunya siapa bisa menjalani, Moga-moga Gusti Alloh mencukupi
           

0

[Catatan Harian] Things that (I Think) Important...

Posted by anisya retno sari on 07:43 in , , , , ,

 Setiap orang pasti mempunyai hal yang penting baginya.
Seiring dengan waktu yang berjalan, sesuatu itu bisa saja berubah.
Entah, mungkin karena kita pun ikut berubah.
Pemikiran dan perasaan yang ada.


3

[Dialogue] Stempel Diri

Posted by anisya retno sari on 07:15 in , , , , , , ,
Gambar Google

SONG OF THE DAY
Saujana - Patah Hati [ download ]
Pembicaraan di angkot gratis UNPAD sepanjang jalan FTG hingga gerbang, bertemu dengan salah seorang junior di fakultas...

0

[Catatan Harian] Paparazzi : Mode On

Posted by anisya retno sari on 18:43 in , , , , ,
Setiap orang, aku rasa punya bakat untuk jadi Paparazzi. Aktivitas memotret orang lain tanpa diketahui dan terkadang selalu mengikuti kemanapun si "orang" tersebut pergi.

Yang kulakukan tidak sampai menguntit pastinya. Terkadang, aku meminta izin di awal atau di akhir setelah beraksi. Terkadang. Hal ini jadi kebiasaan, setiap ada objek untuk difoto, langsung saja kubidik lewat kamera handphone.

Dan beberapa waktu lalu, kudapati objek yang langsung saja membuatku mengeluarkan kamera. sie gefält mir gut.

Dan ini dia hasil jepretanku di salah satu rumah makan cepat saji. Tidak begitu bagus karena diambil dengan kamera 2mp. Hemmm...


0

[Quote] Love, Laugh, and Live

Posted by anisya retno sari on 09:29 in , , ,


Takdir itu terkadang seperti bahu jalan,
Senantiasa berhadapan, namun terpisah,
Tak bersinggungan hingga tak mungkin untuk bertemu...
Walau selalu ada asa untuk bertemu pada satu titik..
Tapi nyatanya, dua buah garis lurus yang berhadapan,
Tak ada harapan untuk bersinggungan.
Walau, waktu yang memisahkan tak sampai dua jam..
Walau hanya butuh Rp7000 untuk sampai di tempatnya...
Kalau sudah begini....
“Aahh, Ini bukan takdir...”

Copyright © 2009 Catatan Kecil Untuk Dunia All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.