0

[Apa Kabar Indonesia] Jalan Baru Revolusi Suriah


SONG OF THE DAY
Seismic - Syukurku [ download ]

Revolusi Suriah nampaknya tak akan padam sampai di sini. Dua tahun merupakan rekor terlama untuk sebuah revolusi yang melanda negri-negri Arab. Jika revolusi di Mesir berhasil mereda saat Muhammad Mursi naik menjadi presiden, Suriah lantas masih panas bahkan saat Amerika turun tangan. Membajak revolusi di negri-negri Arab, hingga kekuasaan Amerika terus bercokol.

Suatu yang kabur, kini menjadi jelas, ketika Amerika pada tanggal 13/3/2013 melalui Menlunya, John Kerry, menuntut oposisi agar berdialog dengan diktator Bashar untuk membentuk pemerintahan transisi. Mudah memang bagi Amerika, menaruh boneka-bonekanya dan memenuhi kursi pemerintahan Suriah, namun terdapat tembok besar penghambat di depan mata. Nyata-nyatanya warga Suriah menolak dengan keras ‘bantuan’ Amerika ini.

Jika saja masyarakat Suriah tergoda akan rayuan sistem demokrasi, maka sejarah akan kembali berulang. Mesir, Tunisia, Libia, dan Yaman pasca berganti demokrasi, pun tidak jua menuai kesejahteraan. Maka berbeda dengan negri-negri Arab lainnya, Suriah menemukan jalan baru, “Khilafah Islamiyah”. Dengan itulah mereka berharap akan meraih kebahagiaan dan kemuliaan yang sebenarnya.

Tindakan represif tak bosan digelontorkan dan menjadi santapan warga Suriah sehari-hari. Namun, cara ini tak jua menggetarkan para pejuang revolusioner Suriah. Mereka tetap lantang menolak boneka-boneka besutan Amerika.

Keyakinan akan pertolongan Allah SWT yang mampu membuat mereka bertahan. Saat itulah kekuatan kaum kafir imperialis dan antek-antek mereka akan terasa kecil. Tipu daya dan makar mereka pun tidak terasa membahayakan. Kemenangan Islam nyata di depan mata melalui tegaknya aturan-aturan Islam (muamalah, uqubat, hudud, jihad, dan ibadah) dalam bingkai negara. Maka tak ada lagi jalan tengah. Hanya Islam satu-satunya solusi yang terbentang.

Walau harus diakui bahwa perjuangan ini tidaklah mudah. Warga Suriah adalah potret nyata perjuangan jihad dan dakwah dengan pengorbanan yang agung. Sebuah pengorbanan yang jarang dilakukan di medan perjuangan dakwah di Indonesia. Maka dukungan, mutlak diberikan negri-negri muslim lainnya untuk Suriah.

0 Comments

Post a Comment

Copyright © 2009 Catatan Kecil Untuk Dunia All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.