0

[Review Singkat] Tere Liye - Bidadari-Bidadari Surga

Posted by Unknown on 14:10 in , , ,

 
            

               Kemarin, aku kembali berada ditengah keluaragaku. Untuk sekedar melepas penat berada di jatinangor. Sembari mengambil koper untuk keperluan KKN januari kelak.

            Harus kuakui bahwa intensitas aku beraktifitas di depan televisi lebih banya saat di Serang. Dan saat itulah aku melihat sebuah iklan film bersama adikku. “Bidadari-Bidadari Surga”. Ahh, kataku yang menjadi pemainnya Nirina Zubir. Lantas hal itu membuatku radar ketertarikanku mode on.

            “Sedih lo mbak ceritanya. Temen aku udah nonton.” Kata-kata itu semakin membuat terang nyala ketertarikanku. Memang sedang pas kena waktunya, karena mood pun sedang mellow.

            Tapi tunggu, bidadari-bidadari surga. Tere Liye.

            Seperti ada bunyi ‘KLIK’ di otakku. Aku cepat pergi ke kamar. Kutelusuri rak tumpukan dvd – komik – dan novel-novel. Koleksi zaman hedon. Ketelusuri semakin jauh hingga ke ujung. Dan akhirnya kutemukan apa yang kucari.
koleksi 'hedon' dvdku
another collection? omg its to much...

             Benar. Bidadari-bidadari Surga dalam bentuk novel. Aku ingat novel ini sudah ada sejak aku masih memakai seragam putih abu-abu. Pernah kubaca hingga tamat. Hanya bagian awal dan akhir, dan sedikit bagian tengah-tengah. Aku ingat, dulu aku tidak suka dengan tema yang mengangkat perpisahan. Apalagi perpisahan dengan keluarga.

            Tapi kini, kumantabkan hati untuk membaca benar-benar tamat. Untuk menelusuri keindahan kata-kata si penulis. Di samping agaknya salah satu kebiasaanku. Jika ada film Indonesia yang menarik perhatianku dan ceritanya berdasarkan novel. Aku pasti membaca novelnya terlebih dulu. Untuk akhirnya benar-benar menonton filmnya.

             Yupz... novel ini jadi pilihanku untuk menemani kesehariaanku 3 atau 4 hari ke depan. Melengkapi sederet bacaan-bacaan wajib lainnya. Seperti kitab merah – putih, terjun ke masyarakat, revisi politik perempuan dan politik partai.

0 Comments

Post a Comment

Copyright © 2009 Catatan Kecil Untuk Dunia All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.