1

[Catatan Harian] Tak Disangka

Posted by Unknown on 05:21 in , , ,
sumber: saemuna.wordpress.com

Anak tahun 90-an pasti familiar dengan judul postingan ini. Ya. Judul postingan ini sengaja saya ambil dari salah satu rubrik majalah “BOBO”. Rubrik yang isinya mengandung kejadian-kejadian tak terduga dari si Empunya cerita. Oleh karenanya, kesengajaan saya dalam memilih judul memang tak jauh-jauh dari kejadian tak terduga yang saya alami beberapa waktu lalu. Dan beginilah ceritanya,

Jum’at malam lalu, saat saya menyengaja membuka akun facebook, saya mendapati satu buah pesan yang dikirim sekitar empat jam lalu. Pesan tersebut berasal dari orang baru. Pesannya menyinggung salah satu tulisan dari blog saya yang saya posting ditahun 2013. Ia menyinggung kutipan quote yang saya pakai di postingan tersebut. Dan beginilah bunyi quote tersebut,
Aurat tak akan tertutup dengan sifat lemah lembut,
Tak akan tertutup dengan berperangai baik,
tidak akan tertutup dengan kata-kata yang baik,
tidak akan tertutup dengan sholat,
tapi akan tertutup dengan pakaian yang sempurna.”
-Asih Kurniasih Lumaela-

Si pengirim pesan pada intinya bertanya tentang bagaimana saya mendapatkan quote tersebut. Hanya saja, seperti yang saya tulis sebelumnya, bahwa saya menulis postingan tersebut tahun 2013, maka saya tidak ingat benar bagaimana saya dapatkan quote tersebut. Setelah berusaha mengingat, saya pun menjawab bahwa rasanya saya mendapatkan quote tersebut juga dari sebuah blog. Dan awamnya, saya pun tidak menyertakan link blog tersebut alih-alih hanya menyebutkan nama penulisnya saja –Asih Kurniasih Lumaela–.

Kutanyakan padanya mengapa beliau mempertanyakan kutipan tersebut. Tidak lama, beliau pun menjawab bahwa penulis quote tersebut baru saja meninggal. Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Jujur saja aku tak mengenal si penulis. Aku hanya mengenal quotenya yang kukutip di postingan tersebut, tapi entah mengapa aku merasa kehilangan satu orang yang mampu menginspirasi melalui tulisan.

Aku pun mengingat bahwa siang tadi aku mengisi kajian umum di salah satu SMA dan membawakan materi tentang kewajiban menutup aurat dengan jilbab dan kerudung. Sebagai renungan untuk adik-adik SMA setelah menyampaikan materi intinya, kuucapkan quote tersebut. Kemudian aku berpikir sejenak. Quote inspirasional tersebut insyaAllah akan menjadi salah satu dari tiga amalan yang tidak akan terputus. Ya. Quote tersebut insyaAllah akan menjadi ilmu yang bermanfaat. Salah satu yang akan menuntun almarhumah ke syurga-Nya. InsyaAllah.



Copyright © 2009 Catatan Kecil Untuk Dunia All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.