0

[Catatan Harian] Jalan Kaki

Posted by Unknown on 03:46 in , , ,
SONG OF THE DAY
Justice Voice - Senyum dong Fren [ download ]

Gambar Google

Pagi hari tadi aku berkesempatan untuk rapat di Bandung bersama beberapa orang dari Jatinangor. Waktu rapat dimulai pukul 09.00 WIB. Otomatis kami yang dari Jatinangor diharuskan untuk keluar pagi-pagi dari sarang. Aku berangkat bersama seorang adik yang memang satu kostan denganku. Perlu angkot sekali untuk sampai ke Pangkalan Damri sedang jarum jam tanganku menunjukkan pukul 06.40 WIB. Waktu ramai-ramainya anak-anak berangkat sekolah.

Jam sudah menunjukkan pukul 07.00 WIB saat aku menaiki Bus Damri jurusan Jatinangor-Dipati Ukur. Aku dan si adik bertemu lagi dengan dua orang teman. Berempat. Kami sama-sama menaiki Damri yang paling tidak butuh waktu maksimal dua jam untuk sampai di Dipati Ukur. Hanya saja kali ini berbeda, banjir Rancaekek membuat jalanan lumpuh total. Damri kami otomatis terjebak macet. Tak bergerak sama sekali. Padahal perjalanan kami baru sampai IPDN. Sang supir akhirnya menyerah dan menyuruh penumpangnya untuk turun. Berjalan mencari alternatif lain ke Dipati Ukur.

Kami berempat pun berjalan. Terus berjalan. Bebas. Ditengah-tengah kendaraan, seperti mampu menghentikan waktu. Tak seperti biasanya yang hanya memargin di trotoar. Sampai akhirnya Allah mendengar do’a kami. Sedikit demi sedikit kemacetan terurai. Sedikit demi sedikit pula harapan kami kembali bercahaya.

Tepat di belokan Cileunyi kami berhenti dan kembali menunggu setelah kami berjalan sekitar dua kilometer jauhnya. Awalnya kami berniat untuk naik angkot dengan konsukuensi dua kali turun-naik dan ongkos yang lebih mahal. Tapi ternyata, Bus Damri pun tak lama kemudian lewat. Bus Damri yang sama yang tadi kita tumpangi. Yang supirnya menyuruh kami untuk turun.

Jadi untuk apa kita berjalan sejauh itu jika pada akhirnya kita tetap pada pilihan yang sama? Aaahh… mungkin Allah sedang inginkan kami untuk berolahraga sebentar.

Pada akhirnya rapat yang diagendakan jam 09.00 WIB harus mengalami penundaan. Bukan karena para aktivisnya yang tak bisa tepati janji. Kami sudah berusaha untuk tepat waktu. Hanya saja, Allah sedang berkata lain. Kata-kata yang indah sekali. :)



0 Comments

Post a Comment

Copyright © 2009 Catatan Kecil Untuk Dunia All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.