4

[Review] Ilmu Retorika Mengguncang Dunia

Posted by Unknown on 06:57 in , , ,
SONG OF THE DAY
Izzatul Islam - Senandung Dakwah [ download ]

irtikaz.net

Hari ini aku kembali mereview buku. Yeah! Buku yang akan aku review kali ini adalah „Ilmu Retorika Mengguncang Dunia“, salah satu masterpiecenya Ust. Dwi Condro Triono, PhD. Buku ini ditujukan khususnya untuk para aktivis dakwah agar aktivitasnya mampu berhasil. Karena memang, aktivitas dakwah bukan aktivitas main-main. Perlu taktik indah untuk meramunya menjadi sukses.

Esensi dakwah adalah untuk menyeru manusia berhijrah meninggalkan keburukan menuju kebaikan dengan cara yang baik dan terpuji tanpa mengaburkan aturan-aturan Islam. Seruan tersebut tentu membutuhkan retorika yang baik pula. Dan buku ini miliki tips kesuksesannya.


Memang ada yang menyebutkan bahwa retorika adalah sebuah bakat, tapi bukan sama sekali tidak bisa dilatih. Aku misalnya, awalnya bukan orang yang mampu beretorika. Jika berada dalam sebuah forum, aku lebih banyak mendengarkan dan bersetuju dengan orang yang beretorika. Dan kini, aku mampu menyampaikan lebih dari apa yang berkecamuk dalam hati. Aku mampu menyampaikan Islam dalam forum-forum mentoring. Walaupun terkadang apa yang aku ucapkan tentang Islam tak lantas didengar bahkan tak diwaro begitu saja. Tapi itu semua tak menyurutkan niatku untuk semakin beretorika. Karena sedari awal aku tahu, jika kita berdakwah, hanya ada dua kemungkinan. Jika tidak diterima, maka itu berarti ditolak.

Salah satu keberhasilanku dalam beretorika adalah dengan membaca buku ini lantas juga mempraktekkannya. Paling tidak, ada sembilan jurus yang harus kita praktekkan saat selesai membaca buku ini agar pukulan kita tepat sasaran.

Buku ini juga merupakan buku best seller dan telah mencapai cetakan ke6. Woowwww! Halaman dengan jumlah 361 tak membuatku untuk berhenti membaca buku ini. Buku ini cukup membuat nagih. Bahasanya pun mudah dimengerti, walaupun di awal penulis sudah memperingatkan pembacanya untuk tidak tergesa-gesa dalam membacanya.

Terakhir, aku akan sertakan testimoni yang terdapat di belakang cover buku ini.

“Ekspresif, penuh spirit, tetapi juga lucu dan santai. Begitulah saudara Dwi Condro. Pemahaman buku ini InsyaAllah membantu pembaca mengekspresikan dirinya dengan lebih hidup, tetapi juga santai dan penuh humor.” (Dr. A. Riawan Amin, Pengamat Spiritual Management)

“Dakwah adalah pintu perubahan, baik pada level pribadi, masyarakat dan Negara, bahkan juga dunia seperti yang dilakukan Nabi di masa lalu. Tentu bukan sembarang dakwah, tapi dakwah yang menggugah akal, menggetarkan jiwa dan menyentuh perasaan, sehingga bisa membuat orang kokoh beriman dan ta’at pada Sang Khaliq. Di sinilah diperlukan retorika. Nah, buku ini sangat bagus menunjukkan para aktivis dakwah bagaimana mengemas materi dakwah dengan retorika yang memikat, sehingga tujuan dakwah bisa dicapai.” (HM Ismail Yusanto, Jubir HTI)

4 Comments


Assalamu'alaikum...

Mohon maaf, saya mau cari Buku Pak Condro ini dimana ya belinya? Mohon infonya.
Terima kasih sebelumnya.

Jazakumullah khairan.


Assalamu'alaikum...

Mohon maaf, saya mau cari Buku Pak Condro ini dimana ya belinya? Mohon infonya.
Terima kasih sebelumnya.

Jazakumullah khairan.


@Afriyanti Sandhi Wa'alaikumsalam, afwan baru dijawab. Salam kenal :) Sudah dapat bukunya? Waktu itu saya beli di IBF Bandung. Coba cari online saja bukunya, karena di toko buku besar belum pernah lihat...


Terima kasih. Bacaan nya

Post a Comment

Copyright © 2009 Catatan Kecil Untuk Dunia All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.