0

[Dialogue] Modal Rayuan

Posted by Unknown on 05:50 in , , , ,
SONG OF THE DAY
Hijjaz - Kau Sahabat Kau Teman [ download ]

Beberapa hari yang lalu, aku terbangun setelah bermimpi. Mimpi yang kukenal karena merupakan fragmen asli kehidupanku saat SMA. Mimpi ini membuatku mengingat kembali sebuah dialogue antara aku dan beberapa orang teman seusai kelas berakhir. Saat aku sedang mempermasalahkan buku pelajaran TIK yang paling bagus.
Nisya   : “Bukunya bagus ini. Terbitan baru dan lebih berwarna.“
T          : “Bagus juga ini. Lebih tipis dan lebih murah.“
Nisya   : “Tipis khan bukan berarti bagus. Kalau harga mahal sudah pasti berimbang dengan kualitas.“

Kemudian, perdebatan kami terhenti karena ada seorang teman dari kelas sebelah yang ikut nimbrung. Posisi dudukku refleks bergeser. Teman tersebut sebentar mendengarkan apa yang kami perdebatkan sebelum ikut dalam obrolan.
Y          : “Lebih murah juga punya saya.“
Nisya   : ”Bukunya T yang paling murah kok.”
Y          : “Buku saya murah karena saya minjem.”
T          : ”Yee.. itu sih bukan murah lagi namanya, tapi ngga modal.”
Y          : ”Modal kok.”
Nisya   : ”Modal apa emang?”
Y          : ”Modal rayuan.”


Seketika itu, semua orang yang memang mendengarkan percakapan kami sedari tadi tidak mampu berkata-kata. Speechless dan akhirnya mengundang tawa. Tapi jawaban teman ini aku pikir sangat cerdas. Ia memanfaatkan dirinya sebagai makhluk sosial yang memang harus saling membantu. Mungkin ini juga yang melatari mengapa dialogue ini sampai terbawa mimpi. Untuk mengingatkanku terus akan kenyataan kita tak mampu hidup sendiri tanpa pertolongan dan menolong orang lain.

0 Comments

Post a Comment

Copyright © 2009 Catatan Kecil Untuk Dunia All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.