0

[Islamologi] Tipu Daya Kaum Kafir

„Sesungguhnya orang kafir itu merencanakan tipu daya yang jahat dengan sebenar-benarnya. Aku pun membuat rencana dengan sebenar-benarnya. Karena itu beri tangguhlah orang-orang kafir itu, yaitu beri tangguhlah mereka itu barang sebentar.“ (QS. Ath-Thariq: 15-17)

Al-Quran merupakan petunjuk bagi yang tersesat. Cahaya yang akan mematikan kegelapan. Pedoman untuk menjalankan hidup secara benar. Secara sempurna. Oleh karenanya, kitab ini adalah kitab umat manusia yang yakin akan Allah sebagai satu-satunya Pencipta dan Pengatur.

www.perisai.net
Meskipun demikian, tidak semua manusia bersepakat atas hal yang demikian. Ada saja diantara umat manusia yang meragukan keistimewaannya. Saya ingat ada seorang dosen yang bermain logika dengan mahasiswanya. Ia katakan bahwa semua makhluk (yang diciptakan) bersifat lemah dan terbatas. Al-Quran pun adalah makhluk (yang diciptakan), artinya ia pun lemah dan terbatas.

Ada juga yang mendustakan al-Quran, dimana ia menampik al-Quran adalah kitab yang Allah turunkan kepada manusia, namun ia percaya bahwa manusialah, dalam arti ini Rasulullah sendiri yang telah membuatnya.

Bahkan, banyak yang kini melakukan berbagai macam cara demi meredam cahaya Islam. Membuat kabut yang semakin lama semakin pekat. Gelap dan terkesan menyeramkan, hingga tak ada satu pun manusia yang berani mendekatinya. Inilah tipu daya kaum kafir. Semakin hari semakin kokoh menggerogoti tubuh kaum muslim.


Tipu daya yang dilancarkan kaum kafir tidak hanya terjadi pada masa-masa kekinian. Jauh sebelum itu, pada masa Rasulullah mengenalkan Islam hingga terbentuknya kekuasaan Islam di Madinah, kaum kafir telah mengerahkan tipu dayanya.

www.jawaban.com
Kaum kafir pernah mengatakan dusta tentang Agama Allah. Bahwa al-Quran adalah dongengan orang-orang terdahulu; bahwa Muhammad adalah seorang penyihir; bahwa Muhammad adalah seorang penyair; bahwa Muhammad adalah seorang yang gila. Bahkan konspirasi-konspirasi dilancarkan demi menghabisi nyawa Rasulullah.

Terhadap rencana jahat kaum kafir tersebut, Allah tidak akan tinggal diam. Allah akan melancarkan balasan-balasan berupa tipu daya. Tipu daya dibalas tipu daya. Dan sungguh Allah adalah sebaik-baiknya pembuat dan pembalas tipu daya. Dan kaum muslim akan melihat azab, sanksi, hukuman dan kebinasaan yang Allah halalkan bagi mereka. Ketika itu terjadi, tidak ada seorang pun yang bisa mencegahnya.

Memang, kaum muslim kini dekat dengan realitas tipu daya kaum kafir hingga tak ada pemimpin sebagai tameng tempat berlindung. Para pemimpin kaum muslimin nyata-nyatanya adalah para pengkhianat. Para pemimpin boneka kafir barat. Juga tak ada rumah tempat benar-benar beristirahat. Karena kaum muslimin kini hidup dalam lingkungan dan sistem yang bukan habitatnya.

Maka dengan penjelasan di atas, seharusnya semakin kokohlah keimanan mereka. Termasuk keyakinan akan kemenangan Islam dan kehancuran kaum kafir. Sungguh, kaum muslim tidak perlu takut sama sekali terhadap semua makar dan permusuhan kaum kafir. Ingatlah akan firmannya:
„Bersabarlah (hai Muhammad). Tiadalah kesabaranmu itu melainkan dengan pertolongan Allah. Janganlah kamu bersedih hati terhadap (kekafiran) mereka. Jangan pula kamu bersempit dada terhadap apa yang mereka tipu dayakan.“ (QS. An-Nahl: 127)



0 Comments

Post a Comment

Copyright © 2009 Catatan Kecil Untuk Dunia All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.