0

[Dialogue] Menghedon

Posted by Unknown on 20:44 in ,
SONG OF THE DAY
Saujana - Suci Sekeping Hati [ download ]


Hedonisme sepertinya sudah mengalami penyempitan makna. Dan benar saja ketika aku telusuri di kamusbahasaindonesia.org arti hedonisme. Didapatlah bahwa:

hedonisme he.do.nis.me
[n] pandangan yg menganggap kesenangan dan kenikmatan materi sbg tujuan utama dl hidup



berbeda sekali dengan pandangan seseorang yang mempersempi arti hedonisme. Aku menemui orang ini pada saat aku akan berbelanja memenuhi kebutuhan bulanan. Dan...
DIALOG 1
Aku        : Hail X
X             : Haii Nisya... Tumben, lagi ngehedon ya?
Aku        : Ngga ngehedon kok,, cuma belanja kebutuhan bulanan.
X             : Iya sama aja. Itu juga termasuk ngehedon.
Aku        : Terserah kamu deh.

Termasuk saat aku bertemu dengan seorang teman beberapa waktu yang lalu di sebuah minimarket dekan kostan. Kami sama-sama masih berada di Jatinangor walaupu hari libur telah tiba...

DIALOG 2
Aku        : Waahhh, surprise bisa liat kamu. Ngga pulang kampunh Y?
Y              : Kamu juga, bukannya kamu di Serang? Khan deket, kalo aku mah harus ke Kalimantan.
Aku        : Sendiri aja?
Y              : Iya, lagi mau ngehedon nih. (sambil memegang beberapa snack belanjaan)
Aku        : ...


Apa kalian mengkategorikan dialog kedua sebagai menghedon? Menurutku „ya“. Begitu senangnyakah seseorang menyebut dirinya hedon? Apakah menjadi tampak keren? Dunia memang sudah terbalik. Yang baik dianggap tak biasa. Yang kurang baik dianggap biasa dan malah keren. Opo sih iki?

0 Comments

Post a Comment

Copyright © 2009 Catatan Kecil Untuk Dunia All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.