0

[Percikan] Tentang Mimpi

Posted by Unknown on 00:44 in , , , ,
SONG OF THE DAY
Nidji - Laskar Pelangi [ download ]

gambar google
“Itulah mengapa nenek moyang terdahulu berbincang mengenai mimpi dan cita yang setinggi langit. Karena harapan akan mimpi miliki sayap. Jika kita berusaha menggapainya maka sayap harapan akan membumbung tinggi melewati semesta. Membantu kita menggapai tujuan. Jangan sekali-kali hatimu lemah hingga patah arang, itu mampu membuat sayapmu kaku dan patah. Bergeraklah. Berusaha sebaik dan sebenar mungkin. Allah akan tunjukkan jalannya.“


Sebuah perjuangan butuh diawali dengan keyakinan mutlak. Terlebih perjuangan demi penegakan semesta aturan Allah dalam bingkai Daulah Khilafah Islamiyah. Jika dalam perjalanannya kita temui berbagai penolakan dan kecaman, itu adalah hal yang biasa. Mimpi ini harus tetap teguh dalam diri para pejuang Islam terpercaya, walau orang menertawakan dan menganggap sebuah keutopisan.

Jika boleh, bercerminlah dari mimpi seorang pendiri Gerakan Zionisme Internasional, Theodore Herzl, yang ingin mendirikan negara Israel. Mimpi yang kemudian menghipnotis jutaan orang Yahudi dalam menggapai citanya. Dalam sebuah kesempatan (1897) Herzl pernah berpidato, “Hari ini kuproklamasikan negara Yahudi raya di Palestina. Hari ini memang sangat pantas aku ditertawakan. Tapi selambat-lambatnya 50 tahun lagi, aku yakin bahwa mereka yang mengabdi untuk zionismelah yang akan tertawa.“

Dan tepat 50 tahun 3 bulan dari pidatonya, negara Israel akhirnya berdiri di wilayah Palestina walaupun dengan cara yang tak bisa dibenarkan. Terlepas dari itu semua, ia berhasil mewujudkan mimpi gilanya. Mimpi yang telah ia ramu harapan dan keuletan.

Mimpi Herzl untuk mendirikan sebuah institusi tidaklah berbeda dengan mimpi kaum muslim demi penegakan aturan Allah melalui pendirian institusi Daulah Khilafah Islamiyah. Maka mimpi ini sama sekali bukan keutopisan. Ini adalah mimpi besar yang nyata. Mimpi ini hanya butuh usaha yang lebih lagi dalam mewujudkannya dari para pejuang yang ikhlas tanpa motif tertentu.


Allah SWT tentu akan memberi jalan terbaik demi kemenangan kaum muslim atas Islam, karena ini adalah janji suci-Nya. Teruslah bergerak. Kepakkan sayap mimpimu dengan percaya diri untuk menggapai pertolongan Allah. Waktu akan menjawab, Khilafah jilid dua akan kembali.

0 Comments

Post a Comment

Copyright © 2009 Catatan Kecil Untuk Dunia All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.